Hosting Unlimited Indonesia

Review Curug yang Ter ... di Antara 12 Curug yang Pernah Saya Datangi

Biar kayak group band terkenal ya om .. Saya juga bikin kompilasi dari album (eh salah ...) maksudnya dari curug-curug yang pernah Saya sambangi. Reviewnya Saya ambil dari beberapa sudut pandang.

Mungkin tulisan kompilasi best of the best Cuter bisa menjadi refrensi untuk yang berniat gowes ke curug. Baik perorangan maupun komunitas.

Yuk ah Kita mulai ..

  • Rute atau Medan Teringan

Untuk kategori medan teringan tolok ukurannya ya jelas ... tanjakan (yang pertama) dan jarak.

pemandangan curug country keren seperti di studio dan relatif sepi .. bisa puas berselfi ria

Untuk rute yang paling ringan adalah Curug Country, tidak ada tanjakan ngehe. Medannya rolling mulai selepas dari jonggol ke Cariu, Rolling dengan jalanan mulus membantu untuk mendaki tanjakan.

Jarak juga dari Bekasi terdekat, sekitar 110 km PP dari rumah Saya di dekat Grand Wisata. Waktu tempuh dari rumah 4 jam .. berangkat.

  • Rute Terberat 

Kebalikan dari rute Curug Country , rute ke Curug Ciherang kategori yang paling berat. Dahsyat banget tanjakannya. Tanjakan ngehe, panjang dan ga abis-abis.

Sudut kemiringannya juga termasuk kategori ekstrem untuk bersepeda, sampai-sampai saat Saya kesana ditanya sama penduduk setempat, "yakin mas ? mau ke ciherang" 

Waktu tempuh jam 07.00 (pagi) - 16.00 (sore) itu berarti sekitar 9 jam .. kebayangkan gimana serunya tanjakan di 10 km terakhir ...

  • Terjauh

Ini juga menjadi pemegang rekor fullgowes terjauh Saya, 223,72 km PP. Ya betul ... Curug Cijalu yang terletak di Kabupaten Subang - Jawa Barat.


  • Terindah

Untuk kategori ini ada 2 ya pemenangnya, bingung juga memilihnya. Punya keindahan masing-masing.

Pertama : Curug Kawung, masih masuk dalam satu DAS (daerah aliran sungai) dengan Curug Nangka. Terletak di lembah kaki Gunung Salak dan vegetasi yang rimbun di dinding lembah, membuat curug ini terkesan Eksotis dan magis.

Kedua : Leuwi Li'euk ... adalah bonus dari turing Saya ke Curug Barong (Leuwi Hejo). Merupakan sebuah kolam alami yang berair jernih banget kehijauan, 30 menit jalan kaki dari Curug Barong.



Untuk lebih jelas dan melihat-lihat koleksi foto Saya silahkan blogwalking di blog ini, ... udah Saya kupas tuntas kok !



#‎xpdc100curug 
#fullgowes‬ 
‪#‎federal‬
‪#‎bike2camping‬ 
‪#‎cuter‬ 
‪#‎picknikers‬
‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬


" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "


0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia