Hosting Unlimited Indonesia

Bendera di Sepeda, Apa Fungsinya ?

Biasanya sih terpasang di sepeda turing atau aliran sejenisnya, dilengkapi juga dengan gembolan pannier. Biasa terpasang dirack pannier belakang, jadi timbul pertanyaan apa sih fungsinya ?


Pertanyaan yang sama pernah juga Saya simak disalah satu komunitas sepeda vintage, secara biasanya aliran turing atau long distance journey itu memakai sepeda vintage.

Apa sih fungsinya, setidaknya ada 3 jawaban yang masuk akal.

  • Safety Flag

Turing menggunakan sepeda kan rutenya sebagian besar di jalan raya. Berbagi jalan dengan motor, mobil, truk, bis, becak, dokar, gerobak dll.. hehehe ..

Dengan adanya bendera yang biasanya terpasang tinggi dan melambai-lambai tertiup angin akan lebih memudahkan pengguna jalan lain yang lebih kencang, maksudnya kendaraan bermotor .. untuk mengidentifikasi kehadiran sebuah sepeda di jalan raya.

  • Proudly

Sebagai bentuk rasa bangga, selain bentuk stiker yang ditempel di sepeda atau pin yang tersemat dipanier atau topi. Kebanggan itu juga tertempel di tiang berbentuk bendera.

Bisa berbentuk bendera merah putih (wajib) bisa juga bendera komunitas, bendera pribadi atau bendera komunitas atau kota yang pernah disinggahi, makin banyak bendera makin bangga, .. haghaghag !

  • Identity

Memperkenalkan diri dalam bentuk bendera segitiga komunitas atau aliran sepeda yang diyakini oleh gowesernya. Salah satu dari bendera yang menempel di tiang bendera sepeda bisa dipastikan sebagai bendera komunitasnya.

See ya at Next Artikel


#‎xpdc100curug 
#fullgowes‬ 
‪#‎federal‬
‪#‎bike2camping‬ 
‪#‎cuter‬ 
‪#‎picknikers‬
‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬

" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "

4 komentar:

  1. Ayo dong om di-share DiY cara masang tiang bendera di frame sepeda :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ups .. cuma perlu kabel tist sama joran pancing.. tapi baiklah .. tak buatin DIY nya.. haghaghag ..

      Delete
  2. Saya nyasar ke sini juga gara2 nyari cara pasang antena buat sepeda. :P

    ReplyDelete
  3. klo antena ada lampu LED nya bagus n lebih safety kali yak... :D

    ReplyDelete

Hosting Unlimited Indonesia